Kepala BIN Ajukan Surat Permohonan Amnesti Din Minimi ke Presiden

414684_620
Kepala BIN, Sutiyoso (tempo.co)

Jakarta (Kanal Aceh) – Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso memastikan, pihaknya telah mengajukan permohonan amnesti untuk kelompok bersenjata Din Minimi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Senin (4/1/2016).

“Yang menjadi pekerjaan pemerintah pusat kan urus amnesti ya. Hari ini, saya ajukan surat ke Presiden Joko Widodo (Jokowi), tentu setelah itu kan akan diproses lewat Kementerian Hukum dan Ham (Kemenhumkam),” katanya di Istana Merdeka, Senin (4/1).

Pria yang akrab disapa Bang Yos itu menambahkan, nantinya proses tersebut akan diteruskan Kemenkumham kepada Komisi III DPR RI untuk dimintakan persetujuan. Untuk itu, dirinya meminta semua pihak untuk bersabar menunggu proses tersebut.

“Kita tunggu saja nanti,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sementara, terkait tetap berjalannya proses di Kepolisian untuk kelompok Din Minimi yang terlibat beberapa akasi kriminalitas, Bang Yos menegaskan, dirinya tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Ya, memang proses kepolisian seperti itu kan, dilakukan saja, enggak ada masalah. Ini dilakukan (proses kepolisian), sambil jalan kita menunggu proses amnesti dikerjakan,” tutur dia. (okezone.com)

Related posts