Mark Zuckenberg Akan Wujudkan Iron Man di Dunia Nyata

Mark Zuckenberg Akan Wujudkan Iron Man di Dunia Nyata
CEO Facebook, Mark Zuckenberg (digitaltrends.com)

Kanal Aceh – Film fantasi Iron Man buatan Marvel yang bercerita tentang seseorang pengembang program kecerdasan buatan ternyata membuat Mark Zuckerberg tertarik untuk benar-benar mewujudkannya.

Keinginan tersebut diungkapan oleh Mark melalui laman Facebook resminya. Bos Facebook itu mengungkapkan target atau tantangan pribadi yang ingin diraihnya pada tahun ini, yakni membangun sebuah Artificial Intelligence (AI) sederhana.

Pria yang baru saja menjadi seorang ayah tersebut menuturkan bahwa AI itu nantinya dapat digunakan untuk menjalankan rumah dan membantu pekerjaannya. Bahkan, Mark menuturkan bahwa AI itu akan seperti Jarvis, sebuah kecerdasan buatan di film Iron Man.

Untuk melakukan rencana tersebut, Mark akan memulainya dengan menjelajahi beberapa teknologi yang sudah ada saat ini. Lalu ia akan membuat sebuah sistem sendiri yang dapat digunakan untuk rumahnya.

“Saya akan mulai mengajari AI itu mengenali suara saya untuk mengendalikan semua yang ada di rumah kami–musik, lampu, temperatur, dan hal lainnya. Saya juga akan mengajarinya mengizinkan teman-teman saya masuk ketika melihat wajah mereka di pintu masuk,” ujar Mark, seperti dikutip dari laman Business Insider, Selasa (5/1).

Selanjutnya, Mark berencana membuat AI itu dapat mengawasi putri sulungnya, Max. Ia memaparkan AI itu akan diajari mengabarkan segala sesuatu yang terjadi di kamar putrinya ketika dirinya tidak bersama Max.

Zuckerberg sendiri memang dikenal memiliki kebiasaan untuk merencanakan sebuah tantangan bagi dirinya sendiri setiap tahun. Tahun lalu, ia memiliki tantangan pribadi untuk mulai membaca 2 buku setiap bulannya, belajar bahasa Mandarin, dan bertemu orang baru setiap hari. (iberita.com)

Related posts