Panpel Jeumpa Puteh Cup IV temui Irwan Djohan

Irwan Djohan: Kegiatan Ekstra Sekolah Jangan Ganggu Fokus Belajar Siswa
Wakil Ketua DPRA, Irwan Djohan (aceh.tribunnews.com)

Banda Aceh – Wakil Ketua DPR Aceh, Teuku Irwan Djohan sangat mendukung kegiatan ekstra sekolah bagi para siswa untuk menambah pengetahuan dan pengalaman dalam berorganisasi dan berkreasi, namun seyogyanya waktu kegiatan ekstra sekolah itu diatur dengan baik jangan sampai mengganggu fokus para siswa untuk belajar.

Hal itu disampaikan Irwan Djohan saat menerima kunjungan Panitia Pelaksana Turnamen Sepak Bola Antar Pelajar ‘Jeumpa Puteh Cup IV’ Se-Kota Banda Aceh dan Aceh Besar dari SMA Negeri 1 Banda Aceh di ruang kerjanya, Kamis (7/1).

“Kegiatan yang terlalu lama hanya akan menguras tenaga dan pikiran yang besar serta biaya yang besar pula, sehingga seluruh perhatian untuk belajar menjadi tersita hanya untuk berupaya keras menyukseskan kegiatan ekstra sekolah,” kata Teuku Irwan Djohan yang juga salah satu alumni SMA Negeri 1 Banda Aceh.

Pelaksanaan turnamen sepak bola antar pelajar se-kota Banda Aceh dan Aceh Besar ‘Jeumpa Puteh Cup IV’ sebagai agenda kegiatan tahunan OSIS SMA Negeri 1 Banda Aceh itu direncanakan mulai 6 Februari – 6 Maret 2016 di Stadion Mini Lambhuk, Banda Aceh. Turnamen sepak bola antar pelajar yang menelan anggaran sekitar Rp136 juta itu akan melibatkan 20 tim sepak bola dari berbagai sekolah menengah atas di kota Banda Aceh dan kabupaten Aceh Besar.

Irwan Djohan berjanji akan berupaya membantu pelaksanaan turnamen sepak bola antar pelajar ini dan menyarankan agar Kepala Sekolah dan OSIS SMA Negeri 1 Banda Aceh dapat mempertimbangkan lagi soal waktu pelaksanaan turnamen sepak bola itu jangan terlalu lama sampai satu bulan.

“Ini dapat menguras tenaga dan pikiran para siswa yang terlibat sebagai panitia pelaksana serta dikhawatirkan dapat mengganggu fokus mereka dalam kegiatan belajar, di samping juga menyedot anggaran yang lebih besar. []

Related posts