Sayed Mustafa Usab Juga Jadi Incaran Cawagub Zaini

Pernyataan TA Khalid, Sayed: Jangan percaya isu murahan
Sayed Mustafa Usab (Ist)

Banda Aceh (Kanal Aceh)Zaini Abdullah terus melakukan gerakan politik secara cepat, terutama setelah menyatakan kesiapan dirinya maju lagi sebagai kandidat Gubernur Aceh pada Pilkada 2017 mendatang.

Sejumlah tokoh Aceh yang dinilai punya kompetensi serta mendapat dukungan luas dari masyarakat, kini dibidik sebagai calon pendamping Zaini Abdullah untuk Cagub-Cawagub Aceh periode 2017-2022.

Selain Nashruddin bin Ahmed, menurut sumber Serambinews.com di kalangan pendopo, Kamis (7/1), nama Sayed Mustafa Usab juga mencuat masuk dalam “radar” yang sedang diinventarisir tim Zaini Abdullah tersebut.


Baca juga:

Zaini Incar Nashruddin bin Ahmed sebagai Cawagub

Doto Zaini Maju di Pilgub Aceh 2017


Sayed Mustafa Usab yang lahir pada 14 Juli 1962 di Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, pernah menjabat sebagai anggota PAW DPR-RI periode 2009-2014 dari Partai Amanat Nasional (PAN) menggantikan Ir Azwar Abubakar yang dilantik menjadi Menteri PAN-RB pada Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sebelumnya, sumber Serambinews.com, juga menyebutkan bahwa Zaini sangat berminat melamar Nashiruddin bin Ahmed (mantan Ketua Juru Runding Gerakan Aceh Merdeka pada Komite Bersama Modalitas Keamanan (KBMK) tahun 2002) sebagai calon pendampingnya.

Menurut sumber tersebut, Abu Doto kepincut sama Nashiruddin bin Ahmed karena yang bersangkutan dikenal cerdas, santun, berwibawa, serta diterima oleh semua kalangan masyarakat. (aceh.tribunnews.com)

Related posts