Zaini Incar Nashruddin bin Ahmed sebagai Cawagub

nasruddin-ahmed_20160107_101453
Nasruddin Ahmed (serambinews.com)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (Kanal Aceh) – Peta politik suksesi Gubernur Aceh periode 2017-2022 berputar sangat cepat, terutama setelah Zaini Abdullah menyatakan kesiapannya maju lagi sebagai kandidat gubernur pada Pilkada 2017 mendatang.

Salah satu isu yang berkembang keras di kalangan Pendopo, Kamis (7/1) pagi adalah tim Doto Zaini bergerak cepat, yakni langsung menginventarisir para tokoh yang kelak akan dipasangkan sebagai pendamping Zaini.

Salah satu figur yang paling diminati Zaini Abdullah, menurut sumber serambinews.com, adalah Nashruddin bin Ahmed, mantan Ketua Juru Runding Gerakan Aceh Merdeka pada Komite Bersama Modalitas Keamanan (KBMK) tahun 2002.

Ads

Menurut sumber tersebut, Doto Zaini tertarik dengan Nashruddin bin Ahmed karena yang bersangkutan dikenal cerdas, santun, berwibawa, serta diterima oleh semua kalangan masyarakat.

Namun, serambinews.com belum memperoleh konfirmasi dari Nashruddin bin Ahmed apakah ia bersedia maju dalam Pilkada, karena catatan sebelumnya, tokoh yang kini menetap di Peusangan, Kabupaten Bireuen, ini dilaporkan lebih memilih untuk tidak terjun lagi dalam politik. (aceh.tribunnews.com)