Pemkot Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

200080_ilustrasi-kebakaran_663_382
Ilustrasi kebakaran (ANTARA/M Risyal Hidayat)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (Kanal Aceh) – Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja menyalurkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Gampong Neusu Jaya, Kecamatan Baiturrahman.

“Bantuan masa panik ini untuk membantu meringankan beban korban yang ditimpa musibah,” kata Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Banda Aceh, Tarmizi Yahya di Banda Aceh, Jumat (8/1).

Tarmizi mengatakan bantuan masa panik tersebut berupa bahan makanan seperti beras, gula pasir, minyak goreng, mi instan, dan lain sebagainya. Termasuk seragam sekolah anak-anak.

Ads

Selain itu, Dinas Sosial juga memberikan bantuan pakaian, dan peralatan dapur. Bantuan tersebut bersifat sementara dan pihaknya akan mengupayakan bantuan lanjutan.


Baca juga:

Seorang nenek tewas akibat kebakaran di Banda Aceh

Kebakaran Landa Sektim Darussalam Banda Aceh


“Kami juga mendirikan dapur umum bagi korban kebakaran di Gampong Neusu Jaya. Segala keperluannya kami koordinasikan dengan kepala desa dan masyarakat setempat,” kata Tarmizi Yahya.

Sebelumnya, belasan rumah berkonstruksi kau di Lorong Sentosa, Gampong Neusu Jaya, Baiturrahman, Banda Aceh, hangus dan rata dengan tanah setelah terbakar, Jumat (8/1) sekitar pukul 03.15 WIB.

Dalam insiden tersebut, seorang wanita tua, Pocut Khatijah, berusia 70 tahun, tewas terbakar setelah terjebak dalam kobaran api di rumah yang ditempatinya.

Keuchik Gampong Neusu Jaya, Abdul Mukti mengatakan, kebakaran tersebut menghanguskan 12 rumah yang dihuni 17 kepala keluarga. Dalam insiden tersebut, satu unit minibus turut hangus terbakar.

“Rumah-rumah yang terbakar itu sebagian besarnya berkonstruksi kayu. Dari belasan rumah yang terbakar tersebut, enam di antaranya rumah sewa. Saat ini penyewanya mengungsi di rumah pemilik rumah di depan rumah yang terbakar,” kata Abdul Mukti. (antaranews.com)