29.8 C
Banda Aceh

Pemkot Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (Kanal Aceh) – Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja menyalurkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Gampong Neusu Jaya, Kecamatan Baiturrahman.

“Bantuan masa panik ini untuk membantu meringankan beban korban yang ditimpa musibah,” kata Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Banda Aceh, Tarmizi Yahya di Banda Aceh, Jumat (8/1).

Tarmizi mengatakan bantuan masa panik tersebut berupa bahan makanan seperti beras, gula pasir, minyak goreng, mi instan, dan lain sebagainya. Termasuk seragam sekolah anak-anak.

- Advertisement -

Selain itu, Dinas Sosial juga memberikan bantuan pakaian, dan peralatan dapur. Bantuan tersebut bersifat sementara dan pihaknya akan mengupayakan bantuan lanjutan.


Baca juga:

Seorang nenek tewas akibat kebakaran di Banda Aceh

Kebakaran Landa Sektim Darussalam Banda Aceh


“Kami juga mendirikan dapur umum bagi korban kebakaran di Gampong Neusu Jaya. Segala keperluannya kami koordinasikan dengan kepala desa dan masyarakat setempat,” kata Tarmizi Yahya.

Sebelumnya, belasan rumah berkonstruksi kau di Lorong Sentosa, Gampong Neusu Jaya, Baiturrahman, Banda Aceh, hangus dan rata dengan tanah setelah terbakar, Jumat (8/1) sekitar pukul 03.15 WIB.

Dalam insiden tersebut, seorang wanita tua, Pocut Khatijah, berusia 70 tahun, tewas terbakar setelah terjebak dalam kobaran api di rumah yang ditempatinya.

Keuchik Gampong Neusu Jaya, Abdul Mukti mengatakan, kebakaran tersebut menghanguskan 12 rumah yang dihuni 17 kepala keluarga. Dalam insiden tersebut, satu unit minibus turut hangus terbakar.

“Rumah-rumah yang terbakar itu sebagian besarnya berkonstruksi kayu. Dari belasan rumah yang terbakar tersebut, enam di antaranya rumah sewa. Saat ini penyewanya mengungsi di rumah pemilik rumah di depan rumah yang terbakar,” kata Abdul Mukti. (antaranews.com)


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Inilah 5 Syarat Menikahi Polwan Yang Harus Anda Ketahui

Kanal Aceh - Menikah memang harus melewati proses saling mengenal yang tidak bisa dianggap remeh. Baik dari sisi pria maupun wanita. Dari sisi Pria...

Tertawa Berlebihan, Mematikan Hati?

Rasulullah SAW bersabda: “Janganlah kalian banyak tertawa karena banyak tertawa akan mematikan hati” (HR At-Tarmizi). Islam memang mensyariatkan kaum Muslim untuk banyak tersenyum karena senyum...

Sejarah Islam: Ada Apa di Balik Nama Madinah?

(KANALACEH.COM) - Kira-kira pada 622 Masehi, penduduk kota ini amat sangat bersuka cita. Mereka menerima kehadiran Nabi Muhammad SAW yang berhijrah dengan sahabatnya, Abu...

Sultan Manshur Syah, Pelopor Kebangkitan Aceh Abad XIX

Perjanjian Belanda-Aceh pada tahun 1857 M yang isinya sangat jelas mengikat kaki Belanda agar tetap menjaga baik hubungan dengan Aceh dan tidak boleh menjajahnya,...

Berita Terbaru