AKBP Dedi, Putra Aceh yang tembak 3 teroris bom Jakarta

AKBP Dedi, Putra Aceh yang tembak 3 teroris bom Jakarta
FOTO : Ist
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM) – Menkopolhukam Luhut Pandjaitan menyebut ada tiga pelaku teror yang dilumpuhkan oleh AKBP Dedi Tabrani. Bagaimana ceritanya saat proses baku tembak?

Awalnya, sekitar pukul 10.00 WIB, Kapolsek Menteng AKBP Dedi Tabrani dan Kapolsek Gambir AKBP Susatyo Purnomo, Kabag Ops Polres Jakpus dan Karo Ops Polda Metro Kombes Martuani sedang bertugas menjaga keamanan di Mahkamah Konstitusi, Jl Medan Merdeka Barat, Jakpus. Mereka kemudian mendapat laporan ada ledakan di Sarinah.

“Jadi pertama kita dapat laporan, Kapolsek Menteng, Kabag Ops Polres Jakpus merapat. Lalu Karo Ops merapat dan saya merapat ke lokasi. Pas kami turun di lokasi, kami langsung ditembakin,” ujar Kapolsek Gambir AKBP Susatyo.

Ads

Susatyo bercerita begitu mereka mendapat perlawanan, mereka langsung berlindung di balik mobil milik Karo Ops Polda Metro. Sedangkan Kapolsek Menteng AKBP Dedi bergerak dari arah Sarinah dan melakukan perlawanan dari sana.

“Jadi kita ditembakin terus, saya dari arah depan Starbucks sama Pak Karo Ops, di Sarinah ada Pak Kabag Ops Polres dan Menteng 1 (Kapolsek Menteng),” ujarnya.

Hampir 60 menit baku tembak itu terjadi dan akhirnya musuh berhasil dilumpuhkan. Menurut Susatyo, AKBP Dedi dan Karo Ops Polda Metro berhasil melumpuhkan para pelaku saat baku tembak terjadi.

“Pak Karo Ops dan Menteng 1 yang saya lihat melumpuhkan lawan. Tapi ini juga kerjasama kita semua,” ucapnya. |detik.com

Ads