Pemerintah Aceh klaim berhasil turunkan angka kemiskinan

Pemerintah Aceh klaim berhasil turunkan angka kemiskinan
ilustrasi. FOTO : www.medanbisnisdaily.com

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Aceh mengklaim berhasil menurunkan angka kemiskinan sejak 2008 hingga 2015, sebesar 1 persen pertahunnya.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Bappeda Aceh, Zulkifli dihadapan delegasi KAMMI Aceh, yang dipimpin ketuanya Darlis Aziz, dalam pertemuan dengan unsur jajaran pemerintahan Aceh.

Menjawab pertanyaan KAMMI Aceh perihal komitmen Pemerintah Aceh dalam pemberantasan kemiskinan, Sekretaris Bappeda mengungkapkan, jika dihitung sejak 2008, hingga 2015, sebenarnya angka kemiskinan telah mengalami penurunan signifikan.

Hal ini, tambah Zulkifli, pada tahun 2008, angka kemiskinan di Aceh mencapai 28,69 persen, dan saat ini, yakni pada tahun 2015, angka kemiskinan  sudah mencapai 16,98 persen. Dan hal tersebut, jelasnya, secara makro ekonomi, Pemerintah Aceh telah berhasil menurunkan angka kemiskinan hingga 1 persen pertahun.

Dan setiap tahunnya, Pemerintah Aceh telah mengucurkan anggaran hingga ratusan miliar, untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat, pembangunan infrastruktur, yang kesemuanya dimaksudkan untuk mengurai akar persoalan kemiskinan di provinsi ini. [Saky]

Related posts