KAMMI Aceh pertanyakan peran pemuda dalam pembangunan

KAMMI Aceh pertanyakan peran pemuda dalam pembangunan
KAMMI Aceh saat dialog dengan unsur Pemerintahan Aceh. FOTO : HUMAS ACEH

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh mempertanyakan peran pemuda dalam pembangunan. Hal ini terungkap dalam diskusi antara lembaga itu dengan unsur Pemerintah Aceh yang diwakili sejumlah Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) di Media Centre, Biro Humas Setda Aceh, Kamis (14/1).

Menurut Ketua KAMMI Aceh Darliz Aziz, Aceh ibarat sebuah rumah yang di dalamnya terdapat ayah, ibu, anak, abang, adik, dan anggota keluarga lainnya. Mereka semua harus terlibat dalam membangun keluarganya. Pemerintah Aceh harus memberi ruang yang lebih besar bagi para pemuda dan melibatkan mereka dalam pembangunan ekonomi, sosial, kebudayaan, dan Politik.

“Pemuda harus dilibatkan sebagai mitra strategis dalam membangun Aceh, menghadapi peluang dan tantangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), menepis isu miring tentang pelaksanaan Syariat Islam di Aceh, dan juga ketika Aceh dilanda  bencana,” kata Dariz yang didampingi Sekjend KAMMI Agus Fajri, Ketua Kebijakan Publik Tuanku Muhammad, dan para aktivis KAMMI lainnya. [Saky/rel]

Related posts