Pemuda Jangan Hanya Bercita-cita Menjadi PNS

by Redaksi | Kanal Aceh
Pemuda Jangan Hanya Bercita-cita Menjadi PNS

Banda Aceh (Kanal Aceh) – Pemuda harus mempunyai semangat dalam membangun Aceh dan impian masa depan yang lebih baik. Karena itu, ntuk mewujudkan hal tersebut, seorang pemuda jangan hanya berusaha menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau kontraktor.

Hal tersebut disampaikan pengusaha asal Aceh, Amir Faisal Nek Muhammad dalam diskusi wirausaha yang dilaksanakan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (BEM FISIP) Unsyiah di Kebab Ali, Lampineung, Banda Aceh, Jumat (15/1) dengan tema “Kiat Sukses Berwirausaha”.

“Pemuda Aceh harus bisa membangun lebih baik ke depannya, jangan hanya bercita-cita menjadi PNS dan kontraktor saja,” kata Amir Faisal.


Baca juga:

Jualan kacang, mahasiswa Aceh ini beromset puluhan juta

Mahasiswa Unsyiah Ciptakan Aplikasi SMS Berbasis Android


Dirinya juga memjelaskan agar pemuda Aceh jangan membiasakan ngopi apabila tidak mempunyai mimpi. “Ngopi lah untuk mimpi, jangan tidak punya mimpi makanya ngopi,” sarannya.

Ketua BEM FISIP Unsyiah, Putra Rizki Youlan Radhianto mengatakan acara tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat pemuda Aceh dalam berwirasauha. Apalagi tahun ini sudah memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Juga untuk mempersiapkan skill dan mental untuk pemuda Aceh yang ingin berwirausaha,” katanya. (Aidil Saputra)

You may also like

Comments are closed.