Petugas Gagalkan Penyelundupan Sabu ke Rutan

Polres Aceh Timur tangkap dua pengedar sabu
Ilustrasi sabu-sabu (harianterbit.com)
--Ads--
loading...

Lhoksukon (Kanal Aceh) – Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Lhoksukon, Aceh Utara berhasil menggagalkan dua wanita yang mencoba menyelundupkan barang haram narkotika jenis sabu.

Keduanya langsung diamankan ke Mapolres Aceh Utara dengan barang bukti 0,90 gram, Kamis (14/1).

Kedua wanita berinisial AGT (22) dan DHN (16) yang berasal dari salah satu desa di Kecamatan Seuneuddon, Aceh Utara awalnya hendak membesuk salah seorang narapidana kasus narkoba, Zulkhairi (22), yang merupakan suami AGT.

Ads

“Saat barang bawaannya kita geledah, ditemukan sabu dalam rokok. Kemudian langsung diamankan oleh pihak kepolisian, termasuk Zulkhairi,” ujar Kepala Rutan Lhoksukon, Effendi, kepada Waspada Online, Jumat (15/1).


Baca juga:

Warga Malaysia selundupkan sabu ke Aceh ditangkap

BNN Gagalkan Pengiriman Ganja dari Aceh ke Jakarta


Kedua wanita yang datang membesuk pada pukul 11.30 Wib itu kepada petugas mengaku tidak mengetahui adanya barang terlarang yang ia bawa.

“Isteri napi tersebut mengaku tidak mengetahui tentang sabu yang terdapat dalam rokok. Pengakuan dia, bahwa rokok tersebut titipan dari teman suaminya,” imbuh Effendi.

Lebih lanjut Effendi menambahkan, bahwa Zulkhairi adalah narapidana kasus narkotika jenis sabu yang sedang menjalani hukuman penjara. Ia divonis lima tahun Sembilan bulan penjara dan baru 10 bulan menjalani hukuman.

Sementara itu Kapolres Aceh Utara, AKBP Achmadi SIK melalui Kasat Narkoba, AKP Mukhtar membenarkan pihaknya mengamankan 0,90 gram sabu. Namun menurutnya, keduanya belum dapat dijerat lantaran masih dalam penyelidikan.

“Dia tidak mengetahui rokok yang dititip teman suaminya itu ternyata dalamnya terdapat sabu. Oleh sebab itu wanita tersebut belum dapat kami jerat, dan kini masih dalam perkembangan. Sekarang yang kami kejar adalah teman suaminya itu yang menitipkan rokok,” ujar AKP Mukhtar.

Tak hanya wanita, Mukhtar menyebutkan bahwa pihaknya juga melakukan penyelidikan terhadap Zulkhairi untuk perkembangan lebih lanjut. []

Ads