Teuku Irwan Djohan Siap Maju sebagai Cawalkot Banda Aceh

by Redaksi | Kanal Aceh
Teuku Irwan Djohan Siap Maju sebagai Cawalkot Banda Aceh

Banda Aceh (Kanal Aceh) – Ketua DPD Partai Nasdem Kota Banda Aceh, Teuku Irwan Djohan saat ini ramai dibicarakan sebagai salah seorang Calon Wali Kota (Cawalkot) Banda Aceh dalam Pilkada 2017 mendatang.

Wakil Ketua DPR Aceh itu pernah ikut serta sebagai salah seorang Cawalkot dalam Pilkada Wali Kota 2012 lalu, walau belum berhasil memenangkan Pilkada. Namun persentase perolehan suara yang diraih cukup mengesankan mengingat ia sebelumnya belum pernah tampil dalam kancah politik.

Perolehan suara Teuku Irwan Djohan pada Pilkada 2012 yang maju lewat jalur independen mampu menjadi pesaing para kandidat lain saat itu. Dan, kini ia pun diyakini akan tampil kembali sebagai kandidat Cawalkot.


Berita terkait:

Nasdem Usung Calon Berdasarkan Hasil Survey

Irwan Djohan Apresiasi AKBP Dedi


Irwan Djohan mengatakan bahwa dirinya sudah mengambil keputusan untuk terjun ke dunia politik untuk mengabdi untuk kepentingan rakyat dan daerah.

“Saya selalu siap mengabdi untuk rakyat, dan pengabdian itu bisa dilakukan tidak mesti menjadi Wali Kota, namun posisi saya sebagai Wakil Ketua DPR Aceh juga merupakan sebuah amanah yang bisa digunakan untuk mengabdi kepada masyarakat,” kata Irwan dalam rilis yang diterima media, Rabu (20/1).

Sebagai seorang kader Partai Nasdem, Irwan Djohan siap ditempatkan di mana saja, baik di eksekutif maupun legislatif. Ia menyerahkan keputusan itu kepada DPP Partai Nasdem di Jakarta dan DPW Aceh.

“Bila DPP dan DPW Partai Nasdem perintahkan saya untuk maju pada Pilkada Wali Kota Banda Aceh, saya akan siap melaksanakannya. Juga sebaliknya bila partai mengarahkan saya untuk tetap mengabdi di DPR Aceh, saya juga siap melakukannya”, ujarnya. []

You may also like