Anak Buah Abu Rimba minta maaf ke Gubernur Aceh

by danirandi
Anak Buah Abu Rimba minta maaf ke Gubernur Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM)- Nasrul alias Aneuk Kleung, mantan anggota GAM yang juga merupakan anak buah Abu Rimba, menemui Gubernur Aceh untuk meminta maaf.

Pertemuan yang berlangsung di bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar tersebut, di fasilitasi oleh Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Saladin.

Kepada Gubernur Zaini, Aneuk Kleung meminta maaf atas apa yang Ia lakukan selama ini yang telah menyebabkan keresahan di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Aneuk Kleung juga menyalami dan mencium tangan gubernur Aceh Zaini, yang dulunya merupakan tokoh dan pendiri GAM tersebut.

Sesaat sebelum Gubernur Aceh berangkat ke Jakarta, Abu Doto panggilan akrab gubernur meminta kepada Nasrul agar mengajak seluruh kawan-kawannya yang masih berada di hutan dan gunung untuk segera turun dan berbaur dengan masyarakat.

“Aceh sudah damai, mari kita isi perdamaian ini dengan kerja keras, dan tugas kita bersama untuk menjaga buah perdamaian ini,” kata gubernur kepada Nasrul.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Saladin menerangkan, turunnya Aneuk Kleung merupakan hal yang sangat penting bagi stabilitas politik dan perdamaian di Aceh. “Kita berharap kepada kawan-kawan yang lain untuk turunlah, mari bersama kita bangun Aceh ini,” tandasnya. [saky]

You may also like