Ketum DPP KNPI: Saya Tidak Suka Pemimpin Main Dua Kaki

Menkumham‬ Terbitkan SK KNPI Kepengurusan Fadh Arafiq
Ketua DPD KNPI Aceh terpilih, Zikrullah Ibna (Ist)

Banda Aceh (Kanal Aceh) – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI, Fahd El Fouz Ar Rafiq saat memberi sambutannya dalam acara pembukaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) KNPI Aceh menyinggung bagaimana rekam jejak Ketua KNPI versi Kongres Papua, Jamaludin.

Menurut Fahd, saat itu Jamaluddin meminta dirinya untuk mengeluarkan mandat menjadi ketua DPP Generasi Muda Musyawarah Kekeluargaan Gotong (Gema MKGR). Jamaludin meminta dengan adanya mandat tersebut, ia bisa maju menjadi calon ketua KNPI Aceh pada masa itu.

“Dia (Jamaludin) ke tempat saya. Saat itu saya di LP (Lembaga Pemasyarakatan) Sukamiskin, meminta dibuatkan mandat ketua Gema MKGR Aceh sebagai modalnya naik menjadi calon ketua KNPI,” ungkap Fahd dalam rilis yang diterima Kanal Aceh, Kamis (21/1).

Fahd juga menyinggung bagaimana Jamaludin memainkan pola permainan dua kaki, yaitu mengikuti Kongres Papua dan juga mengikutsertakan pengurusnya dalam Kongres Luar Biasa KNPI Aceh.

“Saya tidak suka model pemain yang bermain dengan pola cari aman, main di dua kaki. Bagi saya pemimpin itu harus jelas, harus pegang pada satu prinsip, makanya dengan model dia (Jamaludin) seperti itu, saya “bunuh” dan kita caretaker-kan dia,” kata Fahd. []

Related posts