Kontak Senjata dengan Tersangka Pengedar Narkoba, Polisi Arab Saudi Tewas

Kontak Senjata dengan Tersangka Pengedar Narkoba, Polisi Arab Saudi Tewas
foto: wonderfulengineering.com

Riyadh, (KANALACEH) – Seorang polisi antinarkoba Arab Saudi tewas dalam baku tembak dengan tersangka pengedar narkoba. Insiden itu terjadi di wilayah Jazan yang berbatasan dengan Yaman.

Kementerian Dalam Negeri Saudi mengatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (22/1/2016), baku tembak terjadi saat para agen polisi melacak sebuah geng narkoba di wilayah pegunungan tersebut.

Seorang tersangka pengedar narkoba kemudian melepas tembakan dengan senjata otomatis. Baku tembak dengan para polisi pun terjadi hingga menewaskan salah seorang polisi, Sersan Faisal Hassan al-Qaisi. Tersangka pengedar juga tewas tertembak dalam insiden itu.

Kementerian Dalam Negeri Saudi menyatakan, tersangka kedapatan membawa sekitar satu kilogram ganja. Tidak disebutkan identitas tersangka.

Tahun lalu, otoritas Saudi mengeksekusi setidaknya lima warga Yaman yang dinyatakan bersalah atas kasus narkoba. Kelimanya merupakan warga Jazan, yang dikenal sebagai pusat penyelundupan narkoba.

Militer Saudi pun sejak Maret 2015 lalu telah melancarkan serangan-serangan udara terhadap pemberontak Syiah Houthi di Yaman. Sejak Maret 2015, gempuran Houthi terhadap Jazan dan Najran, yang juga berada di perbatasan Yaman, serta baku tembak antara pasukan Saudi dengan pemberontak Houthi telah menewaskan sekitar 90 tentara dan warga sipil.

sumber(detik)

Related posts