Siapakah sosok pendamping Zaini Abdullah di Pilgub Aceh 2017

Belanja publik pada APBA 2016 sebesar 88,1 persen
GUBERNUR Aceh Zaini Abdullah

GUBERNUR Aceh Zaini Abdullah, memastikan dirinya akan maju dalam pemilihan kepala daerah 2017 mendatang. Kepastian ini disampaikan oleh Zaini Abdullah kepada Kanal Aceh, Kamis (28/1) di Banda Aceh.

Menurut Zaini, ada beberapa hal yang menjadi dasar kuat dirinya untuk maju kembali dalam Pilkada Aceh, yakni keinginan untuk melanjutkan pembangunan Aceh dengan program yang telah Ia jalankan selama ini, dan juga memastikan implementasi butir MoU dan UUPA, serta besarnya kehendak rakyat yang menginginkan dirinya melanjutkan pembangunan Aceh.

“Kepastian saya maju sudah kuat, dan ini murni kehendak rakyat serta kenginan saya untuk melanjutkan program pembangunan yang memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Aceh,” jelasnya.

Mengenai siapa calon pendamping yang akan berpasangan dengan dirinya, Zaini menjawab secara diplomatis bahwa wakil yang Ia butuhkan adalah sosok yang mampu bersinergi dan bekerjasama dengan gubernur.

Menurut gubernur, figur wakilnya harus memiliki kriteria yang dapat dan mampu membangun sinergitas dan mengerti tugas-tugas sebagai seorang wakil gubernur, sebab, lanjutnya, selama ini banyak hal yang tidak terkomunikasikan sebab macetnya komunikasi kedua belah pihak.

“Saya mengharapkan wakil adalah figur yang nantinya mampu bekerjasama secara baik,” tandasnya.

Menyoal seberapa besar kenginan rakyat yang menghendaki dirinya melanjutkan kepemimpinan Aceh, Gubernur Zaini menerangkan bahwa, apa yang telah Ia lakukan selama menjadi pemimpin di Aceh, dapat menjadi indikator, apakah rakyat ingin kembali memilih dirinya dan melanjutkan apa yang sudah dilakukan selama ini.

“Apa yang saya lakukan kan bisa dinilai oleh rakyat,” terang Zaini.

Karena itu, semua saya serahkan kepada rakyat, sebab masyarakat Aceh itu adalah warga yang memiliki politik yang cerdas, dan dapat menilai sesuatu dengan logika politiknya.

Saat disinggung mengenai mengalirnya dukungan dari sejumlah elemen yang meminta dirinya mencalonkan diri kembali, Abu Doto sangat mengapresiasi hal tersebut, dan menyatakan bahwa rakyat telah dapat melihat kinerjanya selama ini. “Dukungan rakyat kepada saya itu sebagai bukti bahwa masyarakat melihat apa yang sudah saya lakukan selama ini,” tukasnya. [Saky]

Related posts