Aminullah Usman Siap Maju Sebagai Cawalkot Banda Aceh 2017

Aminullah Usman Siap Maju Sebagai Cawalkot Banda Aceh 2017
Aminullah Usman,saat berkunjung ke kantor KIP Banda Aceh beberapa waktu lalu (T. Irawan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Mantan Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh, Aminullah Usman menegaskan akan maju menjadi sebagai calon Wali Kota (Cawalkot) Banda Aceh pada Pilkada 2017 mendatang.

“Pilkada Wali Kota Banda Aceh 2012 lalu saya berada di peringkat dua dengan perolehan 33 persen. Ini menjadi modal saya,” ujarnya kepada Kanal Aceh seusai acara pelantikan Ipelmabar, Jumat (29/1).

Saat ini, kata Aminullah, ia ingin berjuang kembali bersama para pemilihnya dalam Pilkada 2012 lalu.

“Para ulama, pengusaha, pedagang kecil, ibu-ibu, dan pemuda juga mendukung saya untuk maju,” akunya.

Saat disinggung apakah maju dari partai atau independen, Aminullah menjawab bahwa ia akan maju lewat partai politik (parpol). “Hal ini sedang kita bahas,” jawabnya singkat.

Aminullah juga mengaku sedang membahas mengenai sosok calon wakilnya nanti, bersamaan dengan pilihan partai yang akan mengusungnya nanti. “Kita harus hati-hati dalam memilih wakil dan partai, karena saya ingin menang,” ucapnya.

Aminullah yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh ini menggagaskan tiga pilar dalam membangun Kota Banda Aceh yang gemilang.

“Yaitu, bidang agama yang diperkokoh dengan pembangunan bidang ekonomi dan bidang pendidikan. Semua ini saling merangkai,” jelasnya. [Aidil Saputra]

Related posts