PELITA nilai Zaini layak pimpin Aceh kembali

PELITA nilai Zaini layak pimpin Aceh kembali
DEKLARASI PELITA Dukung Zaini Abdullah pada Pilkada 2017. FOTO: Saky

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ratusan pemuda yang tergabung dalam Pemuda lintas Aceh (PELITA), menilai Zaini Abdullah layak kembali untuk pimpin Aceh 5 tahun kedepan.

Hal ini disampaikan kordinator PELITA, Arman Simeulue, saat deklrasi dukungan kepada Zaini Abdullah oleh lembaga itu, Kamis (4/2) di Banda Aceh.

Arman menjelaskan, beberapa alasan penting Zaini layak kembali pimpin Aceh, diantaranya kinerja yang sudah teruji dan terukur selama periode kepemimpinan beliau.

Beberapa prestasi Zaini Abdullah yang sangat membanggakan dan dirasakan manfaat besarnya oleh rakyat Aceh diantaranya, di era kepemiminan beliaulah sistem ekonomi syariah mulai di praktekkan, salah satu terobosannya adalah dengan melakukan konversi Bank Aceh, dari bank konvensional menjadi bank syariah.

Dari sisi pembangunan infrastruktur, capaian sukses yang dilakukan Zaini, yakni membuka akses jalan dan membebaskan Bulohseuma dari keterisolasian, dengan membangun jalan sepanjang 60 kilometer.

Untuk kawasan tengah Aceh, prestasi Zaini yang sangat luar biasa adalah membangun 12 ruas jalan tembus lintas tengah Aceh sepanjang 316,8 kilometer.

Dari aspek politik, di masa kepemimpinan Zaini Abdullah seluruh turunan UUPA berhasil diimplementasikan, berkat lobi dan kerja keras beliau terhadap pemerintah pusat, diantaranya, lahirnya PP Migas, Perpres pertanahan, dan sejumlah peraturan pemerintah lainnya.

Zaini Abdullah juga sangat konsisten dalam pemberantasan korupsi, dan juga menegakkan syiar islam, dan hal itu dapat dinilai dari visi dan misi beliau yang tercantum dalam RPJM Pemerintah Aceh, terangnya.

Atas dasar pertimbangan itulah, maka figur yang paling tepat untuk melanjutkan pembangunan dan perdamaian Aceh adalah sosok Zaini Abdullah, sebab beliau adalah salah satu deklarator Aceh Merdeka, yang sangat paham tentang arah dan perjuangan yang dicita citakan oleh Almarhum Paduka Hasan Tiro, tukas Arman. [Saky]

Related posts