Danrem 011/LW Pimpin Sertijab Dandim Aceh Timur dan Bireuen

by Redaksi | Kanal Aceh
Danrem 011/LW Pimpin Sertijab Dandim Aceh Timur dan Bireuen

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto memimpin upacara serah-terima jabatan (sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0104/Aceh Timur dan Dandim 0111/Bireuen di Gedung Ahmad Yani Korem 011/Lilawangsa, Jumat (5/2).

Jabatan Dandim 0104/Aceh Timur dari Letkol Inf Endra Saputra Kusuma diberikan kepada Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar. Sementara jabatan Dandim 0111/Bireuen dari Letkol Inf Shofanuddin diserahkan kepada Letkol Arm Adekson.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto mengatakan sertijab tersebut dilakukan agar adanya perubahan dalam hal kepemimpinan dan manajerial para perwira.

“Alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI AD, termasuk di jajaran Korem 011/Lilawangsa bertujuan untuk mengembangkan profesionalisme keprajuritan para perwira, dalam pembinaan satuan, khususnya guna mendukung tugas pokok Korem 011/Lilawangsa,” kata Dedy.

Dedy Agus Purwanto mengingatkan peran masing-masing wilayah Kodim yang memiliki karakteristik unik dan berbagai keragaman baik secara geografis, demografis mau pun kondisi sosial masyarakat.

“Sebagai satuan pelaksana teritorial di jajaran Korem 011/Lilawangsa, Kodim 0104/Atim dan Kodim 0111/Bireuen bertugas untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayahnya,” ujarnya. [Rajali Samidan]

You may also like