27.8 C
Banda Aceh

Lima Kecamatan di Aceh Utara Direndam Banjir

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Tingginya intensitas hujan yang terjadi di Kabupaten Aceh Utara sehingga meluapnya beberapa sungai, yaitu sungai Kereuto, sungai Pirak, sungai Peutoe dan sungai Jambo Aye mengakibatkan terjadinya banjir yang menggenangi pemukiman warga.

Informasi yang diterima Kanal Aceh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, banjir terjadi Minggu (7/2) pukul 15.00 WIB dan merendam lima kecamatan di Aceh Utara, yaitu Kecamatan Matangkuli, Tanah Luas, Lhoksukon, Pirak Timu, dan Langkahan.

Ketinggian air yang diakibatkan banjir tersebut berkisar antara 30 hingga 120 cm. Sementara ketinggian air di Kecamatan Langkahan mencapai antara 150 hingga 200 cm.

- Advertisement -

Sebanyak 1.384 jiwa di Kecamatan Matangkuli dan Langkahan terpaksa mengungsi, sementara ratusan areal persawahan dan perkebunan terendam banjir.

Saat ini, BPBD Aceh Utara telah mengerahkan empat unit boat fiber ke lokasi dan bersama tim SAR, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM), Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan TNI-Polri terus memantau kondisi di kecamatan-kecamatan tersebut. [Rajali Samidan]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img