Pertamina gelar operasi pasar elpiji 3 kg di Aceh

Pertamina gelar operasi pasar elpiji 3 kg
ilustrasi. FOTO : antaranews.com

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I Cabang Aceh menggelar Operasi Pasar (OP) LPG/elpiji 3 kilogram di wilayah Kota Banda Aceh, Minggu.

“OP ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat membeli LPG 3 kg sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp16 ribu/tabung,” kata Area Manager Communication dan Relation Sumbagut PT Pertamina (Persero), Fitri Erika di Banda Aceh, Minggu (7/2), seperti dilansir antaranews.com

Ia menyebutkan pada OP di Banda Aceh tersebut pihaknya menyiapkan sebanyak 1.680 tabung yang disebar di sembilan titik di ibu kota provinsi setempat.

Ada pun sembilan titik itu adalah Peuniti, Peunyerat, Punge Blag Cut, Lamdingin, Pande, Batoh, Blang Meuraxa, Tibang dan Doy.

Ia mengatakan dari total tabung yang dipersipakan tersebut, hanya 800 tabung yang dibeli warga atau sekitar 50 persen.

Rencananya, pada Senin (8 /2), juga akan dilakukan penambahan pendistribusian LPG 3 Kg di Banda Aceh, sebanyak 3.360 tabung yang akan didistribusikan oleh 3 agen.

Fitri mengatakan selama dua hari terakhir, Pertamina telah menambah alokasi sekitar 5.000 tabung untuk wilayah Kota Banda Aceh.

“Penambahan ini kita lakukan untuk mengantisipasi tingginya permintaan masyarakat,” katanya.

Pertamina terus berkoordinasi dengan Disperindag Propinsi Aceh untuk melakukan monitoring serta penertiban ke pengecer yang menjual jauh melebihi HET dan sidak ke restoran yang tidak berhak menggunakan LPG 3 Kg.

Related posts