Kader HMI Aceh silahkan dukung Zaini Abdullah

Kader HMI Aceh silahkan dukung Zaini Abdullah
GUBERNUR Aceh, Zaini Abdullah, saat menghadiri pelantikan pengurus KAHMI Aceh, di Banda Aceh, Senin (8/2). FOTO : Suhami Tripa

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Aceh, Muhammad Alfatah, mempersilahkan kader organisasi islam tersebut, untuk memilih dr Zaini Abdullah pada Pilkada 2017.

Menurutnya, dirinya memprediksi akan banyak sebagian kader HMI akan mendukung kepemimpinan Abu Doto, panggilan akrab Zaini Abdullah pada Pilkada mendatang, sebab, lanjutnya, Zaini Abdullah merupakan kader HMI saat beliau kuliah di Fakultas kedokteran di Universitas Sumatera Utara (USU) dulunya.

“Ikatan sesama kader HMI itu sangat kuat, jadi bisa saja banyak kader yang akan mendukung dan memilih beliau secara personal,” katanya, Senin, 8 Februari 2016.

Apalagi, kata Alfatah, selama ini dari amatan banyak kader HMI, selama kepemimpinan beliau dalam menjalankan roda pemerintahan di Aceh, cenderung sangat positif dan banyak perubahan yang dicapai, dan pemerintahan tidak pernah bermasalah.

Namun, tegasnya, secara kelembagaan, HMI tetap independen, dan tidak menyatakan sikap untuk mendukung salah satu calon Gubernur Aceh pada Pilkada mendatang. “Jika ada kader yang memilih dan menentukan sikap, silahkan, namun secara organisasi, HMI tetap independen,” katanya. [Aidil Saputra]

Related posts