Walikota Banda Aceh Akan Bedah Buku Biografi Erdogan

Walikota Banda Aceh Akan Bedah Buku Biografi Erdogan

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal dipastikan akan menjadi pembedah buku biografi “Erdogan, Penakluk Sekulerisme Turki” di Aula Fakultas Hukum Lt II, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Sabtu, 13 Februari 2016 pukul 09.00 WIB – 13.00 Wib.

Buku ini ditulis oleh Syarif Taghian dan diterjemahkan tim penerjemah dari penerbit Pustaka Kautsar.

Ketua panitia, Teuku Farhan menjelaskan, bersedianya Illiza menjadi pembedah buku karena Illiza melihat Turki di bawah kepemimpinan Erdogan telah mampu mengangkat harkat derajat umat Islam di Turki dari ketertinggalan dan menjadi diperhitungkan dalam pergulatan peradaban dunia hari ini.

“Turki dibawah kepepimpinan Erdogan hari ini kian bangkit dari berbagai sendi kehidupan, pada saat yang sama juga telah mampu menampilkan wajah Islam yang rahmatan lil ‘alamin kepada dunia dan pada saat yang sama sedikit demi sedikit mulai meninggalkan sistem sekuler yang merupakan warisan Mustafa Kamal Attaturk”, ujar Illiza seperti disampaikan Teuku Farhan.

Selain Illiza, pembedah lainnya adalah Muhammad Arhami, Kandidat Doktor dari Yildiz Teknik Universitesi, Istanbul –Turki yang baru saja tiba di Aceh. Lalu. Ada pembedah selanjutnya, yaitu Thayeb Loh Angen yang merupakan aktivis Pusat Kebudayaan Aceh dan Turki yang juga seorang jurnalis.

Lanjut Teuku Farhan, acara yang dimoderator oleh Teuku Zulkhairi ini terselenggara atas kerjasama pihaknya secara independen dengan LDK Al-Ahkam Fakultas Hukum Unsyiah.

Walaupun buku ini sudah lama terbit, kata Teuku Farhan, namun pihaknya tertarik untuk membedah karena sosok Erdogan yang dianggap sebagai pemimpin dunia Islam hari ini merupakan sosok yang sangat sederhana, jujur dan memiliki visi jelas dalam membangun Turki dan membantu dunia Islam.

“Selain cerdas, Erdogan juga sosok yang rajin bersilaturrahmi, mencintai orang miskin, menghormati orang tua dan ulama, ia juga membantu umat Islam di berbagai negara, ia tegas dihadapan Israel yang menjajah Palestina. Tidak diragukan lagi kepepimpinannya, kita butuh sosok seperti Erdogan di Aceh, dan untuk tujuan itulah buku ini dibedah,“ katanya.

Bedah buku ini terbuka untuk umum, bagi yang berminat bisa registrasi ke nomer Hp 085260732025 atau 087890001233. (Aidil Saputra/rel).

Walikota Banda Aceh Akan Bedah Buku Biografi Erdogan

Related posts