Irwan Djohan Tinjau Bantuan Alat Posyandu dan Motor Viar Di 8 Gampong

Irwan Djohan Tinjau Bantuan Alat Posyandu dan Motor Viar Di 8 Gampong

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wakil Ketua DPR Aceh, Teuku Irwan Djohan mengharapkan layanan kesehatan dan sosial bagi masyarakat dapat semakin ditingkatkan lagi dengan adanya paket bantuan peralatan Posyandu dan 8 unit Motor Viar dari Pemerintah Aceh untuk 8 gampong di kota Banda Aceh yang telah disalurkan oleh Dinas Sosial Aceh pada akhir tahun lalu.

Hal itu disampaikan oleh Irwan Djohan saat melakukan peninjauan terhadap pemanfaatan bantuan melalui pemerintah Aceh di beberapa gampong kota Banda Aceh, Kamis, 11 Februari 2016.

Hasil peninjauan ke 8 gampong antara lain, gampong Lam Ara, Nibo, Long Cut, Geuce Kaye Jato, Beurawe, Kp. Mulia, Kp. Laksana dan Kota Baru yang telah menerima bantuan peralatan Posyandu dan 8 unit Motor Viar pada akhir tahun 2015 lalu melalui APBA 2015 berdasarkan usulan masyarakat setempat melalui Wakil Ketua DPR Aceh yang disampaikan kepada Pemerintah Aceh telah digunakan dan dimanfaatkan dengan baik sesuai harapan.

“Anggaran bantuan peralatan Posyandu dan Motor Viar untuk 8 gampong itu bukan dari pemerintah maupun DPR Aceh, tetapi anggarannya dari uang rakyat yang setiap hari membayar pajak dan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk seperti sarana kesehatan, pendidikan, sarana ibadah, olahraga, kebersihan lingkungan dan sebagainya. Peran DPR Aceh dan pemerintah hanya mengelola anggaran itu melalui program-program yang diusulkan oleh masyarakat,” ujar Irwan Djohan.

Dalam peninjauan itu, Wakil Ketua DPR Aceh mengharapkan semua bantuan yang telah disalurkan oleh Dinas Sosial Aceh pada tahun 2015 lalu dapat dirawat dan digunakan hanya bagi kepentingan peningkatan pelayanan masyarakat di gampong yang dimaksud. []

Related posts