Rektor Lantik Pengurus BEM Unsyiah Periode 2016-2017

Rektor Lantik Pengurus BEM Unsyiah Periode 2016-2017
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menghadiri acara pelantikan pengurus BEM, DPM, dan UKM Unsyiah periode 2016 di gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Jumat (12/2). (Dok. Humas Aceh)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Rektor Unsyiah, Samsul Rizal melantik pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah periode 2016-2017 di gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Jumat (12/2).

Ketua BEM Unsyiah terpilih, Hasrizal mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin lembaga eksekutif Unsyiah selama setahun ke depan.

“Kabinet Aksi (Kabinet BEM Unsyiah) ini bermakna kami ingin menjadi pelopor gerakan mahasiswa Aceh, sebagai mahasiswa intelektual, pengetahuan bertransformasi dalam kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Ads

BEM Unsyiah 2016, kata Hasrizal juga bisa menjadi lembaga sosial independen, pengawal kebijakan pemerintah yang akan bekerja bersama rakyat.

Selain melantik pengurus BEM, Rektor Unsyiah juga melantik pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unsyiah.

Dalam sambutannya, Rektor Unsyiah menginginkan semua lembaga organisasi mahasiswa dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam memajukan Aceh dan Indonesia.

“Kami berharap kepengurusan BEM tahun ini dapat membawa mahasiswa ke arah yang lebih syariah, aktif dan berjiwa sosial tinggi,” ujar Samsul Rizal.

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol. T. Saladin, Kadis Syariat Islam, Prof. Syahrizal Abbas, LSM, dan sejumlah SKPA serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Samsul Rizal juga menyarankan kepada pemerintah Aceh di hadapan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah untuk membuat program satu sarjana satu keluarga. [Aidil Saputra]

Ads