Zaini: Mahasiswa Berperan Aktif dalam Perubahan

Zaini: Mahasiswa Berperan Aktif dalam Perubahan
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menyalami pengurus organisasi mahasiswa dalam pelantikan pengurus BEM, DPM, dan UKM Unsyiah periode 2016 di gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Jumat (12/2). (Dok. Humas Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Banyak perubahan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat dan sistem pemerintahan karena dorongan dan peran aktif dari gerakan mahasiswa, bahkan mahasiswa mendukung terwujudnya perdamaian di daerah Aceh.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dalam pidatonya pada pelantikan pengurus BEM, DPM, dan UKM Unsyiah periode 2016-2017 di gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Jumat (12/2).

“Bahkan mahasiswa Aceh juga berperan dalam mendukung terwujudnya perdamaian di daerah kita ini. Maka pantaslah julukan agent of change diberikan kepada mahasiswa,” kata Zaini.

Karena itu, kata Zaini, pembinaan mahasiswa harus terus ditingkatkan melalui organisasi-organisasi mahasiwa yang ada di tingkat kampus, termasuk BEM, DPM, dan UKM.

“Ketiga lembaga ini tidak hanya mampu menghadirkan perubahan di lingkungan kampus, tapi menjadi kekuatan inti dalam mendorong hadirnya perubahan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat,” ujar Zaini Abdullah yang akrab disapa Abu Doto.

Untuk itu pengurus DPM, BEM dan UKM, sambung Zaini, harus mampu menghadirkan program-program yang berpihak pada kepentingan dan masa depan mahasiswa.

Dalam sambutan itu, Zaini Abdullah juga mengucapkan selamat kepada kepengurusan BEM, DPM, dan UKM Unsyiah periode 2016-2017. Ia menyarankankan agar citra Unsyiah lebih meningkat sebagai kampus unggulan dalam menghasilkan generasi muda yang cerdas dan berkualitas.

“Tiga lembaga kemahasiswaan ini sangat berperan mendorong lahirnya mahasiswa-mahasiswa kritis dan berprestasi dari lingkungan kampus, dan juga sangat menentukan citra kampus,” ungkap Zaini. [Aidil Saputra]

Related posts