Plastik berbayar diterapkan dahulu di pusat perbelanjaan

Plastik Berbayar Diterapkan Dahulu di Pusat Perbelanjaan
gambar: Ilustrasi plastik (majalahkartini.co.id)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh saat ini akan terlebih dahulu pilot project plastik berbayar di beberapa titik pusat perbelanjaan besar di Banda Aceh, seperti pasar sehat, hermes mall, suzuya dan beberapat tempat lainnya yang sudah ditentukan.

“Harga plastik sudah ditentukan seharga Rp 500,” kata Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal kepada wartawan, Sabtu (13/2).

Plastik berbayar ini akan mulai dijalankan terlebih dahulu di pusat perbelanjaan besar pada pada 21 Februari mendatang.

“Untuk di kampung-kampung, masyarakat, dan sekolah terus kita sosialisasikan sehingga punya kesadaran menjaga lingkungan yang akan datang” ujarnya.

Lanjut Illiza, pihaknya juga sudah membuat hestek tentang kantong plastik berbayar, yaitu “Belanja Cantik tanpa Plastik”.

Untuk diketahui, program plastik berbayar ini merupakan program dari Pemerintah Indonesia dan akan diterapkan di 22 kota.

Ke-22 kota tersebut, yaitu Jakarta, Bandung, Bekasi, Depok, Bogor, Tangerang, Solo, Semarang, Surabaya, Denpasar,  Palembang, Medan, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Ambon, Papua, Jayapura, Pekanbaru, Banda Aceh, Kendari, dan Yogyakarta. (Aidil Saputra)

Related posts