Renaldi Fernanda, bocah penderita lumpuh layu

Renaldi Fernanda Bocah yang Menderita Lumpuh Layu
Photo: Renaldi Fernanda di temani ibunya

Aceh Utara (KANALACEH.COM). Renaldi Fernanda salah seorang Bocah beurisa 13 tahun ini yang tinggal di desa Matang Munye, Kecamatan Syamtalira Arun, Kabupaten Aceh Utara Propinsi Aceh. Renaldi merupakan anak semata wayang dari pasangan dari Ramli 48 tahun dengan Darmiah 39 tahun ini menderita lumpuh layu. Ia lahir secara operasi di salah satu rumah sakit di Lhokseumawe. Pada saat itu Usia tiga hari, tubuh Renaldi ini mengalami demam tinggi.

Sejak tiga hari detelah lahir hingga kini, Renaldi yang hanya bisa terbaring saja di tempat tidur di rumah orang tuanya yang beratap rumbia dan dinding nya sebagian terbuat dari pelepah bambu yang disekat menjadi satu buah kamar dan dapur.

Renaldi harus selalu ditemani oleh ibunya, “Beginilah kondisinya walau sudah berusia13 tahun, harus saya temani terus, ketika tak ada saya, dia menangis,” kata Darmiah menjawab wartawan, pada Minggu (14/02).

Darmiah menceritakan tentang keseharian anak sematawayangnya itu lahir dalam keadaan sehat dan normal pada waktu itu, tapi kini ia tak tahu lagi berat badan sang putranya itu. Bagaimana pun kondisi putra sematawayang nya ia selalu sabar merawatnya. Meski dia hanya bisa menghabiskan waktu dengan berbaring di tempat tidur, ujarnya.

Di dalam lubuk hatinya, Darmiah tetap berharap Renaldi bisa sembuh. “Kalau renaldi sakit, saya sedih karena dia menangis tapi tidak bisa berbicara sakitnya apa,” imbuhnya. (rajali/au)

Related posts