Kantor keuchik Nibong Baroh diresmikan

Kantor keuchik Nibong Baroh diresmikan
Camat Nibong, Halimuddin meresmikan kantor geuchik Nibong Baroh, Kecamatan Nibong, Aceh Utara, Senin (15/2) (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Camat Nibong, Halimuddin meresmikan penggunaan kantor keuchik (kepala desa) Nibong Baroh, Kecamatan Nibong, Aceh Utara, Senin (15/2).

Camat Nibong, Halimuddin dalam sambutannya mengatakan kantor keuchik merupakan sarana pelayanan bagi masyarakat sekaligus sebagai tempat bermusyawarah. Karenanya, gampong yang telah memiliki kantor diharapkan tidak lagi menggelar musyawarah di warung kopi.

“Untuk memaksimalkan kinerja aparatur dan perangkat desa, Muspika Nibong selalu mengupayakan hadirnya kantor kepala desa yang layak dan permanen,” ujarnya.

Ia berharap seluruh masyarakat dapat memupuk rasa kebersamaan agar tak terjadi konflik di dalam gampong. Menurutnya, perselisihan kerap terjadi di tengan masyarakat karena faktor ekonomi.

“Mari kita kembangkan rasa kepercayaan sesama masyarakat, dan antara perangkat pemerintah gampong dengan masyarakat. Untuk setiap kegiatan di gampong, lakukan berdasarkan musyawarah, tanamkanlah rasa hormat agar rasa persaudaraan itu tetap terjalin,” kata Halimuddin.

Ia juga menghimbau kepada setiap kepala desa yang sudah memiliki kantor agar mengaktifkan kerja administrasi mereka.

Sebelumnya, beberapa desa di Kecamatan Nibong tidak memiliki kantor sejak kecamatan tersebut mengalami pemekaran dari kecamatan induknya, Tanah Luas. [Rajali Samidan]

Related posts