Mobil Rombongan Wagub Aceh Tabrak Becak, 1 Meninggal

Wagub Aceh Tabrak Becak, 1 Meninggal
Gambar: Mobil rombongan wagub yang mengalami kecelakaan (credit: portalsatu.com)

BANDA ACEH – Mobil rombongan Wakil Gubernur Aceh, H. Muzakir Manaf, mengalami kecelakaan di KM 35 Jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di Gampong Bithak, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Minggu, 21 Februari 2016. Informasi yang diterima menyebutkan, satu orang pengendara becak dilaporkan meninggal di tempat, sementara mengalami lainnya luka-luka.

“Ya benar, kecelakaan di Lampakuk. Benar (yang kecelakaan) rombongan dari Pemerintah Aceh, mobil Wagub,” ujar Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Novianto, SIK ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon petang tadi.

Namun Kapolres belum bisa memberikan data lengkap nama korban yang tewas. Dia juga mengaku belum bisa memberikan kronologi kejadian. “Belum bisa kita berikan karena tim masih olah TKP,” kata Heru.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, korban yang tewas adalah pengguna becak motor pengangkut kelapa. “Warga setempat,” ujar salah satu saksi mata.

Saat kejadian, mobil rombongan Wakil Gubernur Aceh sedang meluncur dari arah Pidie Jaya menuju Banda Aceh. Sesampai di lokasi, becak motor yang dikendarai korban tersenggol mobil Voorijder pengawal rombongan dan terhantam mobil A-2 yang berjalan di belakangnya.

“Dia terlalu ke tengah, meu kreh ngon moto Voorijder dan teupok ngon moto dilikot,” (tersenggol dengan mobil voorijdrr dan terkena dengan mobil di belakang) ujar sumber tersebut. Hingga berita ini ditayangkan, Kami masih menunggu konfirmasi kejadian tersebut dari tim Wakil Gubernur Aceh.[](bna)

sumber: portalsatu.com

Related posts