UKM Sanggar Jeumpa gelar diklat untuk mahasiswa baru

UKM Sanggar Jeumpa gelar diklat untuk mahasiswa baru
Acara pelantikan pengurus baru UKM Sanggar Jeumpa FISIP Unsyiah di 3in1 Coffe Shop, Banda Aceh, Minggu (21/2) pagi (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sanggar Jeumpa FISIP Unsyiah menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat) untuk mahasiswa baru di 3in1 Coffe Shop, Banda Aceh, Minggu (21/2) pagi.

Diklat dengan tema Re-born of UKM Sanggar Jeumpa FISIP tersebut bertujuan untuk sosialisasi dan pengenalan UKM Sanggar Jeumpa FISIP Unsyiah kepada mahasiswa yang baru bergabung.

Ketua panitia diklat, Hikmah Santi mengatakan tema tersebut sengaja diangkat dengan makna lahirnya kembali UKM Sanggar Jeumpa FISIP. Karena dalam masa perjalanannya UKM ini baru aktif dalam dua tahun terakhir.

“UKM ini telah berdiri sejak 2007, namun baru aktif selama dua tahun belakangan. Ini semua berkat dorongan penuh para petinggi FISIP Unsyiah,” kata mahasiswi Ilmu Sosiologi Unsyiah itu.

Selain diklat, acara dilanjutkan dengan agenda pelantikan pengurus baru UKM Sanggar Jeumpa FISIP Unsyiah periode 2016-2017 yang diketuai oleh Khalida Ulfa. Ia resmi dilantik oleh senior UKM Sanggar Jeumpa FISIP, Yuliza Mawar Dika.

“Untuk ke depannya, saya beserta jajaran dapat lebih semangat dalam membangun UKM dan mengharumkan nama FISIP Unsyiah,” ujar Khalida.

Acara tersebut turut dihadiri oleh pemateri dari seniman dan pegiat seni yang juga alumni UIN Ar-Raniry, Zahidi dan Rizqi Mubarak.

Dalam materinya, Zahidi menjelaskan dalam membangun sebuah organisasi, yang paling diutamakan adalah kedisiplinan waktu.

“Karena kedisplinan waktu sangatlah penting dalam berjalannya sebuah organisasi,” ujar Zahidi.

Sementara Rizqi Mubarak menyebutkan, loyalitas dan rasa cinta terhadap sebuah organisasi sangat dibutuhkan. “Ini dua unsur penting dalam organisasi,” tambah Rizqi.

Turut hadir dalam acara ini BEM Unsyiah dan empat Himpunan Mahasiswa yang ada di FISIP Unsyiah.

Saat ini UKM Sanggar Jeumpa FISIP Unsyiah telah memiliki tiga bidang seni, yaitu bidang seni tari, seni drama, dan seni musik. [Aidil Saputra]

Related posts