Puluhan kendaraan dirazia Satlantas Polres Aceh Utara

Puluhan kendaraan dirazia Satlantas Polres Aceh Utara
Ilustrasi razia lalu lintas (Antara Foto)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Puluhan pengendara roda dua dan roda empat kerap terjaring dalam razia rutin yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Utara di sejumlah titik dalam Kabupaten Aceh Utara beberapa waktu terakhir. Hal tersebut disampaikan Kapolres Aceh Utara, AKBP Achmadi melalui Kasatlantas, AKP Ikmal, Senin (22/2).

“Razia terus rutin kita lakukan, apalagi saat ini masih dalam pelaksanaan tertib berlalu lintas. Sekitar 20 atau 35 pelanggar bahkan sering terjaring dalam razia yang kita gelar, intinya masih relatif pengguna kenderaan yang sadar dalam mematuhi aturan berlalu lintas,” ujar AKP Ikmal.

Menurut Ikmal, razia yang digelar selama ini bukan hanya fokus pada perlengkapan kenderaan saja, namun juga fokus terhadap tindak pidana yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Untuk razia kendaraan terus rutin kita lakukan, dan tidak hanya fokus pada perlengkapan kenderaan namun juga fokus kepada tindak pidana. Razia ini juga bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas,” ucapnya lagi.

Pihaknya rutin menggelar razia di beberapa titik yang rawan seperti di kawasan Teupin Peunti, dan Alue Guento. Kedua titik ini menurut Ikmal berdasarkan laporan dari masyarakat kerap terjadi gangguan-gangguan kamtibmas. Apalagi suasana kawasan tersebut relatif sepi.

“Belum dapat kita pastikan sejauh mana tingkat kesadaran pengguna kendaraan dalam mematuhi aturan lalu lintas dengan melengkapi atribut-atribut berkendaraan. Karena yang kita lihat bahwa pengguna kendaraan baru sadar untuk melengkapi aturan lalu lintas jika ada petugas kepolisian yang melakukan razia,” ujarnya. [Rajali Samidan]

Related posts