DPRK Fraksi PA bentuk Forum Bersama Ban Sigom Aceh

DPRK Fraksi PA bentuk Forum Bersama Ban Sigom Aceh
Anggota DPRK Fraksi Partai Aceh mengikuti acara Silaturahmi Ban Sigom Aceh di Hall Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Rabu (24/2) (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Pertemuan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabuten/Kota (DPRK) se-Aceh yang dilaksanakan di Hall Hotel Lido Graha, Lhokseumawe berakhir hari ini, Rabu (24/2).

Dalam pertemuan yang berlangsung selama dua hari tersebut, para anggota legislatif PA se-Aceh itu menyepakati beberapa hal. Salah satunya yaitu pembentukan forum bersama anggota dewan PA se-Aceh.

Juru Bicara PA Wilayah Pase, Halim Abe yang ditunjuk sebagai juru bicara forum legislatif PA, pada konferensi pers usai kegiatan, Rabu (24/2) siang mengatakan dalam pertemuan tersebut disepakati adanya pembentukan sebuah wadah persatuan PA yang diberi nama Forum Bersama PA Ban Sigom Aceh.

Ia berharap kehadiran forum tersebut mampu mendorong Pemerintah Aceh untuk memperjuangkan butir-butir MoU Helsinki yang dinilai belum terealisasikan.

“Wadah ini bertujuan untuk menjalin komunikasi secara lebih intensif untuk penyelesaian implementasi UUPA dan MoU Helsinki,” ujarnya.

Halim Abe menjelaskan pembentukan forum tersebut disepakati oleh anggota DPRK Fraksi PA dari 23 perwakilan kabupaten/kota yang menghadiri pertemuan itu.

Diberitakan sebelumnya, anggota DPRK Fraksi PA mengadakan Silaturahmi Ban Sigom Aceh di Hall Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Selasa (23/2). Pertemuan tersebut turut dihadiri Ketua Umum PA, Muzakir Manaf dan sejumlah petinggi PA lainnya. [Rajali Samidan]

Burni Telong Festival

Related posts