Ladang ganja 6 ha ditemukan di Gayo Lues

Ladang ganja 6 ha ditemukan di Gayo Lues
Ilustrasi ladang ganja (Okezone)

Blangkejeren (KANALACEH.COM) – Tim gabungan Sat Narkoba Gayo Lues menemukan enam hektar ladang ganja di Pegunungan Desa Akang Siwah. Perjalanan ke lokasi itu memakan waktu sembilan jam dengan menyisir hutan di Desa Akang Siwah, Kecamatan Blangpegayon, kabupaten Gayo Lues.

Dilansir Waspada Online, sekira delapan ribu batang ganja dimusnahkan dengan cara membakar di lokasi, sisanya 50 batang dijadikan barang bukti penyelidikan untuk mengungkap pemilik ladang barang haram tersebut.

Kasat Narkoba Polres Gayo Lues, Iptu Agam Suprapto, mengatakan pihaknya menemukan enam hektar ladang ganja di Desa Akang Siwah pada dua lokasi berbeda di gunung yang sama.

Lokasi pertama ditemukan empat hektar tanaman ganja atau sekira enam ribu batang dengan tinggi 2,5 meter yang diperkirakan berumur empat bulan. Di lokasi kedua, dua hektar ganja yang baru ditanam dengan ketinggian 30 cm atau diperkirakan sebanyak dua ribu batang dengan 500 gram biji ganja.

Untuk mencapai Gunung Akang Siwah tempat ladang ganja ditemukan, tim gabungan dipimpin Iptu Agam Suprapto harus melewati medan berat dan terjal yang ditempuh dengan berjalan kaki selama sembilan jam. [Wol]

Related posts