Bupati Aceh Jaya resmikan dapur sehat di Ponpes Ar-Risalah

Bupati Aceh Jaya resmikan dapur sehat di Ponpes Ar-Risalah
Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman (kiri), Safriyantoni (tengah), dan Tgk H Mustafa Sarong (kanan) meresmikan dapur sehat di Ponpes Ar-Risalah, Kecamatan Krueng Sabe, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (24/2) (Ist)

Calang (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman meresmikan dapur sehat atau dapur umum di Pondok Pesantren Modern Ar-Risalah, Desa Datar Luas, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (24/2).

Azhar Abdurrahman dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya sangat mengedepankan pendidikan agama melalui dapur sehat, beasiswa santri, serta biaya guru dayah.

“Dapur sehat ini juga sudah dilakukan di pasantren lainnya yang ada di Aceh Jaya,” kata Azhar dalam rilis yang diterima Kanalaceh.com, Kamis (25/2).

Dengan adanya dapur sehat ini, Azhar berharap agar para santri bisa lebih nyaman dalam mendalami ilmu pendidikan agama, sehingga generasi Aceh Jaya terlepas dari krisis moral dan iman.

“Jadi santri sudah bisa makan gratis dengan hadirnya dapur sehat ini,” ucapnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Ar-Risalah, Ustaz Amirullah Arsyad Syeh mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab Aceh Jaya yang telah membuatkan dapur sehat tersebut.

Adanya dapur sehat ini, kata Amirullah membantu para santri lebih fokus lagi belajar di dayah tersebut.

“Keluarga besar pondok pasantren Ar-Risalah, wali santri, dan masyarakat sangat berterima kasih sebesar-besarnya kepada Bupati Aceh Jaya,” ujar Amirullah.

Peresmian dapur sehat pesantren Ar-Risalah juga dibarengi dengan acara peringatan maulid Nabi Muhammad Saw 1437 M di desa tersebut. [Aidil Saputra/rel]

Related posts