Cara unik wanita tunarungu sebagian untuk beri tahu dunia

by Redaksi | Kanal Aceh
Cara unik wanita tunarungu sebagian untuk beri tahu dunia

Jakarta (KANALACEH.COM) – Tuli di salah satu telinga membuat seorang wanita pengguna media sosial Imgur dengan akun Raingoose putar otak untuk memberi tahu orang-orang di sekitar tentang disabilitasnya.

Setelah memikirkan dan menimbang selama berminggu-minggu, akhirnya Raingoose memutuskan menato bagian belakang telinga kirinya dengan gambar speaker dan tanda “X”.

Dia mengunggah foto bagian belakang telinganya yang ditato itu di Imgur dan mendapat 2,5 juta kunjungan dalam sehari.

“Yakinlah, aku telah memikirkan hal ini secara matang dan berminggu-minggu. Kuputuskan simbol ini bisa menjelaskan hal itu dengan sangat baik,” tulisnya di kolom komentar gambar Imgur, dikutip dari laman Today, Senin (29/2).

Beberapa pengunjung lamannya menyarankan untuk menggunakan simbol mikrofon karena dirasa lebih baik menggambarkan kondisinya yang tak bisa mendengar.

Raingoose merespons, “kurasa orang sama sekali tak akan berbicara padaku bila kupilih simbol mic. Atau mereka kan berpikir aku tak bisa bicara. Aku mungkin tak bisa mendengar, tapi aku masih bisa berbicara.”

Selain aktif membalas komen-komen yang masuk, gadis ini pun memberi pesan singkat menyemangati individu lain yang memiliki kasus tuli sebagian seperti dirinya.

“Aku tahu, rasanya sangat menyebalkan, tapi kau akan terbiasa dan hal itu akan menjadi bagian kecil dirimu,” tulisnya. Tak heran tato yang menandakan tuli sebagian ini pun menginspirasi mereka yang mengalami hal serupa. [Liputan6]

You may also like