JARA apresiasi wali kota bubarkan kontes model di Banda Aceh

JARA apresiasi wali kota bubarkan kontes model di Banda Aceh
Ketua Jara, Iskandar (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh (JARA) mengapresiasi langkah Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal yang membubarkan even pemilihan model Aceh di Aula Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Minggu (28/2).

Ketua JARA, Iskandar didampingi Ketua bidang Seni dan Keagamaan JARA, Tgk. Syeran menyampaikan apresiasinya kepada Illiza dan mendesak wali kota untuk mengusut pihak yang terlibat dalam acara itu.

“Terutama pihak panitia penyelenggara dan pengelola hotel yang menggelar acara tersebut,” katanya.

Ia juga menyayangkan kasus kontestan Miss Indonesia 2016 yang mengatasnamakan diri perwakilan Aceh dalam ajang tersebut beberapa waktu lalu dan meminta kejadian serupa tak terjadi lagi di masa yang akan datang karena menurutnya kejadian itu telah mempermalukan Pemerintah Aceh.

“Syariat Islam harus tegak, sangat disayangkan jika hal-hal macam ini dapat meruntuhkan syariat Islam di Aceh,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal membubarkan even pemilihan model Aceh di Aula Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Minggu (28/2). Acara bernama Indonesian Model Hunt 2016 itu diikuti ratusan peserta dari seluruh Aceh.

“”Agensi dan semua peserta yang berpakaian tidak sopan, segera ke balai kota. Kita selesaikan nanti di sana,” ujar Illiza seperti dilansir Serambi Indonesia, Minggu (28/2). [Rajali Samidan]

Related posts