Ribuan Masyarakat Gayo Antusias Sambut Kedatangan Doto Zaini

Ribuan Masyarakat Gayo Antusias Sambut Kedatangan Doto Zaini
foto: Warga menyambut kedatangan Abu Doto di GOS takengon (29/3)

ACEH TENGAH (KANALACEH.COM) – Ribuan masyarakat Aceh Tengah antusias menyambut kedatangan Calon Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah pada acara bertajuk “Silaturahmi Masyarakat Aceh Tengah  Bersama dr. H. Zaini Abdullah” yang digelar di gedung GOS Aceh Tengah, Senin (29/2) pagi.

Doto Zaini, sapaan akrab Zaini Abdullah tiba dilokasi acara sekira pukul 10.50 WIB dan langsung disambut dengan tarian Guel Gayo yang kemudian dipasangkan kain ulen-ulen. Tari Guel merupakan salah satu khasanah budaya daerah dataran tinggi gayo. Tarian ini menggabungkan  unsur seni sastra dan seni musik.

Acara yang menghadirkan tokoh ulama Gayo, DR Tgk H Mahmud Ibrahim itu berlangsung sangat meriah. Ratusan kaum perempuan yang mengenakan busana putih-putih juga tampak serius mengikuti rangkaian acara tersebut. Bahkan teratak yang terpasang diluar gedung dipenuhi oleh lautan manusia.

Pantauan kanalaceh.com, diluar gedung GOS juga terpasang sejumlah spanduk yang bertuliskan dukungan masyarakat untuk Zaini Abdullah, sebagai calon Gubernur Aceh 2017-2022.[]

Related posts