Ridwan Kamil klaim tak akan maju Cagub Jakarta

Ridwan Kamil klaim tak akan maju Cagub Jakarta
Tulisan Ridwan Kamil di akun Facebooknya.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menyatakan tidak akan maju menjadi Gubernur Jakarta pada pilkada 2017 mendatang.

Hal itu ditulisnya dalam akun facebook pribadi Ridwan Kamil, Senin (29/2) terkait adanya pencalonan Ridwan Kamil yang digadang-gadangkan sebagai calon Gubernur (cagub) Jakarta pada Pilkada 2017 mendatang.

“Masalah batin saya hanya satu. Saya belum selesai menunaikan tugas sebagai Walikota Bandung,” tulisnya.

Menurut Ridwan Kamil, pertimbangan terberatnya karena mayoritas warga Bandung tidak mengijinkan dia pergi sebelum menyelesaikan tugas.

“Di dalam kata ‘warga Bandung’ terkandung di dalamnya suara relawan yang dulu berjibaku memenangkan saya, suara keluarga saya dan suara mentor hidup saya yaitu ibu kandung saya, yang tidak merestui kemanapun sebelum niat selesaikan periode pertama kewalikotaan Bandung ini tunai,” katanya.

Menurut dia, Indonesia tidak hanya Jakarta. Mitos pusat segalanya itu harus dibongkar. Dirinya yakin Indonesia bisa maju jika di daerah juga dipimpin orang-orang terpercaya dan progresif secara merata.

“Indonesia bisa hebat dengan kepemimpinan orang-orang hebat, seperti Ibu Risma di Surabaya atau Prof. Nurdin Abdullah di Bantaeng,” tambahnya.

Namun, hal itu tidak menutup kemungkinan Ridwan Kamil untuk maju.

“Saya mungkin bisa ke Jakarta (sebagai cagub), tapi tidak sekarang. Saya masih ingin menyelesaikan mimpi-mimpi besar di di Bandung, ibukota solidaritas Asia Afrika dan kota desain Unesco ini,” ujarnya. [Aidil Saputra]

Related posts