Bupati Aceh Utara janji lanjutkan pembangunan asrama putri IPAU

Bupati Aceh Utara janji lanjutkan pembangunan asrama putri IPAU
Cek Mad saat mengunjungi asrama putri IPAU di Banda Aceh, Jumat (4/3)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib alias Cek Mad berjanji akan melanjutkan pembangunan asrama putri Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) di Lamgugob, Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Cek Mad usai berkunjung ke asrama putri IPAU bersama anggota DPRA, Abu Bakar Latif atau yang disapa Abu Len, Tarmizi Payang, Ketua IPAU, Mukhsin Rizal serta pengurus IPAU.

“Ini harus kita lanjutkan pembangunan asrama putri, sebab ingin sangat bermanfaat untuk ditempatkan oleh mahasiswi dari Aceh Utara,” ujar Cek Mad di hadapan para pengurus IPAU, Jumat (4/3).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara, kata Cek Mad, memprioritaskan pembangunan untuk pendidikan di Aceh Utara. Asrama itu dianggap sebagai bagian dari fasilitas untuk menunjang pendidikan.

“Saya berkomitmen untuk membantu asrama putri. Untuk meningkatkan sumber daya manusia tentu harus kita sediakan sarana dan prasana. Ini adalah keinginan saya untuk Aceh Utara,” ujarnya.

Ia berjanji pembangunan asrama tersebut akan dilanjutkan pada 2017 mendatang dan akan mengalokasikan anggarannya dari dana otsus.

Anggota DPRA, Tarmizi Payang mendukung upaya tersebut dan mengatakan hal itu sangat membantu mahasiswi Aceh Utara yang tak mampu menyewa kos di Banda Aceh.

“Tahun 2017 asrama ini dilanjutkan pembangunan, kami siap membantu,” kata Tarmizi. [Sammy/rel]

Related posts