Kane dianggap sulit cetak gol karena topengnya

Kane dianggap sulit cetak gol karena topengnya
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane mengenakan topeng dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris melawan Swansea di White Hart Lane, Minggu (28/2). (Reuters)

London (KANALACEH.COM) – Harry Kane belakangan tengah sulit mencetak gol. Menurut manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, periode seret gol Kane itu lebih disebabkan karena topeng yang dipakainya.

Kane terakhir kali mencetak gol pada 14 Februari lalu saat Spurs menang 2-1 di kandang Manchester City. Setelah itu, Kane nihil gol di empat laga terakhirnya.

Padahal sejak pergantian tahun, Kane cukup produktif dengan torehan enam gol di seluruh kompetisi. Selidik punya selidik, ternyata produktivitas Kane terhambat usai laga babak kelima Piala FA kontra Crystal Palace.

Pada laga yang dimenangi Palace dengan skor 1-0 itu, Kane mengalami cedera retak hidung dan membuatnya harus mengenakan topeng pelindung di tiga laga terakhirnya.

Menurut Pochettino, topeng itu sedikit mengganggu penampilan Kane di atas lapangan karena dia tidak bisa fokus 100 persen untuk mencetak gol.

“Jika Anda menganalisa seluruh striker di Premier League, maka sulit untuk membuat 10 peluang setiap pertandingan. Saat lawan West Ham, Harry punya dua atau tiga peluang bersih bikin gol. Sayangnya dia tidak beruntung dan itu kadang terjadi,” ujar Pochettino seperti dikutip Soccerway.

“Saya sangat yakin padanya. Kadang periode seperti ini bisa datang. Dia bukan mesin,” sambungnya.

“Lalu dia juga harus bermain dengan topeng. Kadang itu bisa mengganggu Anda – ketika Anda seorang pemain kreatif.”

“Mungkin lebih mudah bagi gelandang bertahan seperti Nemanja Matic atau pemain berbeda yang bermain di lini belakang, karena itu bukan problem mereka. Tapi Anda harus dalam kondisi fit ketika Anda pemain menyerang dan kreatif. Kadang itu bisa sedikit mengganggu.”

“Dia harus memakai topeng untuk beberapa pekan lagi, minimal tiga pekan,” ujarnya. [Detik]

Related posts