Kodim 0113/Gayo Lues dan Dinas Pertanian buka 133 hektare lahan sawah

Kodim 0113/Gayo Lues dan Dinas Pertanian buka 133 hektare lahan sawah
Perluasan lahan area sawah baru di Desa Rerebe, Kecamatan Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues, Sabtu (5/3). (Ist)

Blangkejeren (KANALACEH.COM) – Untuk meningkatkan dan mendukung swasembada pangan di Kabupaten Gayo Lues, Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Richard Harison bekerja sama dengan Dinas Pertanian Gayo Lues dan Zidam Iskandar Muda membuka perluasan lahan area sawah baru seluas 133 hektare di Desa Rerebe, Kecamatan Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues, Sabtu (5/3).

Letkol Inf Richard Harison mengatakan lahan yang akan dibuka seluas 300 hektare berada di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Tripe Jaya, Pining dan Dabun Gelang.

Namun, dana yang terealisasikan baru untuk pembukaan lahan seluas 133 hektare yang terdiri dari empat kelompok tani dan dua desa di Kecamatan Tripe Jaya. Pembukaan dan penanaman sawah rampung ditargetkan Juni 2016 mendatang.

“Masyarakat juga harus mendukung jika ada lahan pertanian yang mau di kelola, kita juga harus sampaikan ke Dinas Pertanian untuk dicanangkan tahun depan. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bekerja sama menyukseskan kegiatan pembukaan lahan sawah baru ini,” kata Letkol Inf Richard Harison dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com, Senin (7/3). [Sammy/rel]

Related posts