Darmuda deklarasi balon Wali Kota Banda Aceh

Darmuda deklarasi balon Wali Kota Banda Aceh
Balon Wali Kota Banda Aceh 2017, Darmuda (kiri) didampingi Ketua Garuda Banda Aceh, Altha Zaini saat diwawancarai wartawan usai acara deklarasi di Hotel Regina, Banda Aceh, Senin (7/3). (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Politisi Partai Nasional Aceh (PNA), Darmuda mendeklarasikan diri untuk maju sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022.

Acara deklarasi yang bertemakan Bertekad Satu Jua untuk Kota Banda Aceh itu berlangsung di Hotel Regina, Banda Aceh, Senin (7/3) yang dihadiri oleh ketua DPP PNA, Muksalmina dan Darwati A. Gani, serta sejumlah tamu undangan lainnya dari berbagai kalangan.

Dalam pidatonya, Darmuda berjanji akan memprioritaskan kehidupan perempuan. Dia juga berjanji agar nantinya masyarakat jangan takut untuk menentang kebijakan-kebijakan yang dibuat Darmuda jika sudah terpilih menjadi Wali Kota Banda Aceh.

Karena itu, ia akan mempertimbangkan peraturan jam malam yang telah diberlakukan oleh Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal saat ini.

“Karena banyak perempuan yang bekerja malam demi menghidupi keluarga, dan itu akan saya pertimbangkan jika terpilih nanti, asalkan mereka tidak terjerumus ke hal maksiat,” katanya.

Ia juga akan meningkatkan penambahan jam malam pedagang kawasan Ulee Lheue jika ia terpilih nanti karena kawasan tersebut dinilai merupakan tempat wisata.

“Pedagang yang berjualan itu tidak masalah, tetapi ditambahkan posko-posko pengamanan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Seusai deklarasi, Darmuda menyatakan dirinya akan maju melalui koalisi partai. Saat ini, dirinya sudah berkomitmen dengan dua atau tiga partai nasional (parnas) yang ingin bergabung, tapi konkritnya belum final.

“Konkritnya saat ini belum final, tapi kami sudah berkomitmen dengan dua atau tiga parnas,” ujarnya.

Darmuda menyebutkan kemungkinan wakil yang akan mendampinginya juga dari parnas. Kriteria terpenting menurutnya yang paham tentang birokrasi dan manajemen. “Hal ini juga nantinya diputuskan oleh partai,” ucapnya.

Di akhir acara, Darmuda juga meresmikan tim Gabungan Relawan Darmuda untuk Banda Aceh (Garuda Banda Aceh) yang diketuai oleh Altha Zaini. [Aidil Saputra]

Related posts