Nasdem ingin menang 90 persen di Aceh

Nasdem ingin menang 90 persen di Aceh
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh saat menggelar pertemuan di Kantor DPW Partai Nasdem Aceh, di Banda Aceh, Kamis (10/3)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menegaskan, pihaknya menargetkan kemenangan 90 persen, pada pelaksanaan Pilkada Aceh yang akan berlangsung pada 15 Februari 2017 mendatang.

Hal ini disampaikannya pada acara pertemuan dengan seluruh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Aceh, dan juga Dewan pengurus daerah (DPD) kabupaten dan kota di provinsi ujung pulau Sumatera itu, Kamis (10/3) di Banda Aceh.

Menurut Surya Paloh, pelaksanaan Pilkada di Aceh menjadi menarik bagi partainya, apalagi, sebutnya, dari 101 pemilihan kepala daerah serentak tahap II, 21 diantaranya akan dilangsungkan di provinsi yang berjuluk serambi mekkah ini.

Ads

Nah, sambung politisi berdarah Aceh ini, dari 21 pemilihan kepala daerah di Aceh, dengan 20 pemilihan bupati dan walikota serta satu pemilihan gubernur, Partai Nasdem yakin akan meraih kemenangan 90 persen. “Kami yakin bisa menang 90 persen di Aceh,” tandasnya.

Tentu, jelas SP, sebutan akrab Surya Paloh, target yang ingin diraih partainya bukan didasarkan hal yang muluk-muluk atau ambisius, tapi lebih daripada itu, capaian itu telah dipikirkan dan dianalisis berdasarkan kemampuan dan capaian Nasdem pada Pilkada serentak tahap pertama yang digelar pada Desember 2015 tahun lalu.

Pada acara pertemuan tersebut, Surya Paloh juga turut serta membawa sejumlah anggota DPR RI dari Partai Nasdem, diantaranya Akbar Faisal, Prananda Paloh, dan Prof Bahctiar Aly, serta Menteri Agraria dan Tata Ruang, Fery Mursyidan Baldan.

Jadi, terang Surya Paloh, kepada ratusan pengurus partai yang hadir, pada Pilkada serentak tahap pertam, dari 265 pemilihan kepada daerah di seluruh Indonesia, Partai Nasdem menjadi pemenang dalam jumlah terbanyak kepala daerah, baik yang diusung, ataupun kader Nasdem sendiri yang terpilih menjadi gubernur dan bupati.

Karena itu, lanjutnya, target 90 persen dalam Pilkada Aceh kedepan, adalah hal realistis yang ingin dicapai pihaknya. “Ini target realistis, dan saya perintahkan seluruh kader partai di Aceh, untuk mampu meraih hal ini,” tegasnya.

Bagi Nasdem sendiri, katanya Surya Paloh, stabilitas politik dan keamanan Aceh saat Pilkada nanti akan menjadi penting, sebab itu, pihaknya akan menempatkan kepentingan Aceh diatas kepentingan partai. “Bagi saya kepentingan stabilitas politik Aceh itu nomor satu, dibandingkan kepentingan nasdem,” terangnya. [Saky]

Ads