Sanger dan tari Aceh di mata Surya Paloh

Sanger dan tari Aceh di mata Surya Paloh
Ketua DPP Nasdem, Surya Paloh saat menikmati sanger di 3 in 1 Coffee, Lampineung, Banda Aceh, Kamis (10/3) sore. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

BANDA ACEH (KANALACEH.COM) – Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh, mengatakan ia sangat rindu dengan kopi kampung halamannya, Aceh.

“Salah satunya yang saya rindukan di Aceh itu sanger,” sebutnya saat menikmati kopi bersama sejumlah kader Nasdem di 3 in 1 Coffee, Lampineung, Banda Aceh, Kamis (10/3) sore.

Selain sanger, Surya menuturkan ia juga sangat merindukan kultur budaya Aceh, terutama keseniannya. “Seni tari, seperti tari seudati dan saman. Itu kan sangat khas Aceh,” ujarnya.

Menurutnya, berbagai atraksi yang ditampilkan dalam tarian itu melambangkan budaya Aceh yang kental dan membuatnya selalu terkesan.

Surya Paloh berkunjung ke Banda Aceh pada Kamis (10/3) dalam rangka pertemuan dengan calon kepala daerah yang ada di Aceh. Selain itu, ia juga dijadwalkan akan membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW Nasdem Aceh di Hermes Hotel, Sabtu (12/3) pagi.

Ia menegaskan target kemenangan Nasdem sebesar 90 persen dalam pelaksanaan Pilkada Aceh yang akan berlangsung pada 15 Februari 2017 mendatang. [Fahzian Aldevan]

Related posts