Lagu Liverpool dan Kemenangan Dortmund

Lagu Liverpool dan Kemenangan Dortmund
Pemain Borussia Dortmund memberikan penghormatan kepada suporter yang tewas. (Reuters)
--Ads--
loading...

Dortmund (KANALACEH.COM) – Borussia Dortmund tengah dirundung duka pada pekan ke-26 Liga Jerman (Bundesliga), Senin (14/3) dini hari WIB. Kondisi tersebut membuat publik Signal Iduna Park mendadak hening, dan terdengar kumandang lagu You’ll Never Walk Alone.

Dalam pertandingan kontra Mainz 05 tersebut, terjadi musibah yang menimpa suporter Dortmund. Di mana, 2 orang suporter terkena serangan jantung di tribun kala laga sedang berlangsung, dan salah satunya meninggal dunia.

Kondisi itu langsung mengubah suasana stadion yang berisik menjadi hening, tak ada nyanyian atau teriakan nyaring dari tribun. Bahkan, saat gol Marco Reus dan Shinji Kagawa membawa Dortmund menang 2-0, hanya disambut tepuk tangan.

Ads

Usai pertandingan, para pemain Dortmund baru mengetahui bila ada pendukungnya yang tewas karena serangan jantung. Para pemain Dortmund berkumpul dan berangkulan sembari menghadap tribun Yellow Wall. Seketika suporter menyanyikan You’ll Never Walk Alone yang identik dengan Liverpool.

“Atas nama Borussia Dortmund, saya ingin mengucapkan simpati mendalam dan turut berduka kepada keluarga dan mereka yang ditinggalkan,” ujar Presiden Dortmund, Reinhard Rauball.

“Sejak saat itu, pertandingan jadi nomor 2. Saya tak bisa berkonsentrasi lagi pada pertandingan. Reaksi fans semuanya spontan. Saya tidak pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya,” sambungnya, seperti dilansir The Guardians.

Hal senada juga disampaikan oleh pelatih Dortmund, Thomas Tuchel. Menurutnya, tidak mudah berada di pinggir lapangan dan dalam lapangan tanpa mengetahui apa yang terjadi. Namun, dia menyatakan bila tim tetap memenuhi kewajiban untuk tampil sebaik mungkin. [Viva]

Ads