PLN jamin listrik di Aceh akan kembali stabil

PLN jamin listrik di Aceh akan kembali stabil
Deputi Manajer Hukum dan Humas PT PLN Wilayah Aceh, Said Mukarram saat menyambut para demonstran di depan kantor PT PLN Persero WIlayah Aceh, Banda Aceh, Senin (14/3). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Deputi Manajer Hukum dan Humas PT PLN Persero Wilayah Aceh, Said Mukarram mengatakan mulai Senin (14/3) malam pihaknya menjamin pasokan daya listrik untuk Aceh akan kembali stabil.

“Nanti malam udah mulai normal. Kika masih terjadi kendala silahkan hubungi ke nomor telepon Humas PLN Aceh, 081262939229. Di mana listrik padam tolong hubungi saya,” kata Said kepada para wartawan seusai menemui mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi akibat seringnya pemadaman listrik, Senin, (14/3).

Ia menjelaskan bahwa pemadaman listrik ini diakibatkan adanya kerusakan pembangkit listrik PLN di Nagan Raya. “Pemadaman ini akibat rusaknya mesin besar di Nagan Raya satu dan Nagan Raya dua, yang 2 kali 100 megawatt. Kalau ini terjadi kita keluar dari sistem 160 megawatt,” sebutnya.

Ia berjanji PLN Aceh akan menjamin segala kebutuhan daya listrik yang ada di Aceh.

“Mesin listrik di Aceh sangat banyak, salah satu yang besar di Nagan Raya, kemudian di Arun 184 megawatt dan juga didukung PLTD seperti di Pulau Pisang, Cot Trong dan lainnya,” tuturnya.

Ia juga berjanji akan menjamin suplai listrik kepada seluruh konsumen dan investor asing yang ingin berinvestasi di Aceh.

“Pihak PLN akan lebih giat lagi dalam sistem pekerjaannya, dan kita terus mencoba untuk mendatangkan investor ke Aceh untuk membangun pusat-pusat pembangkit listrik,” ujarnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts