Bung Daniel pimpin kembali ketua PKPI Banda Aceh

Bung Daniel pimpin kembali ketua PKPI Banda Aceh
Ketua DPK PKPI Banda Aceh periode 2016-2021, Daniel Abdul Wahab. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Daniel Abdul Wahab kembali menjadi ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Banda Aceh untuk periode 2016-2021.

Kepepimpinannya itu dipastikan pada Konferensi Kota (Konferkot) yang digelar di Aula PKPI Banda Aceh, Minggu (20/3).

Daniel Abdul Wahab yang akrab disapa Bung Daniel mengatakan, ia terpilih secara aklamasi serta dengan proses setelah penyerahan lembaran pertanggung jawaban (LPJ) selama kepengurusannya pada periode 2011-2015.

“Seluruh kecamatan DPC PKPI Banda Aceh menyampaikan pandangan dan menerima LPJ dengan catatan agar saya memimpin kembali. Dari sembilan DPC meminta saya untuk maju lagi,” kata Daniel saat dihubungi Kanalaceh.com, Minggu (20/3) malam.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh itu menjelaskan dua calon lagi yang akan maju, yaitu M. Anis Rifai dan Ir. Adhari mereka mendengarkan LPJ dan tanggapan semua DPC.

“Mereka mendukung penuh kepada saya untuk memimpin kembali dan bersama-sama untuk membesarkan PKPI Kota Banda Aceh,” ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya juga mengucapkan rasa syukur bisa kembali memimpin partai besutan Sutiyoso itu–sekarang menjabat KaBIN–serta mengucapkan terimakasih kepada kader yang telah memberikan kepercayaan.

Dari hasil keputusan sidang konferkot itu, sambung Daniel, terbentuk lima formatur periode 2016-2021, yaitu Daniel Abdul Wahab sebagai ketua formatur selaku ketua terpilih, Umar Banta Ali mewakili pengurus Demisioner, Inda Azmi mewakili DPP PKPI Aceh, Hasanuddin mewakili DPC, dan T. Juni Saputra Sabri mewakili dewan penasihat kota.

“Nanti formatur bertugas untuk menyusun pengurus selama lima tahun ke depan. Ini sesuai amanah AD/ART PKPI,” tambahnya.

Sebelumnya dijadwalkan Konferkot PKPI Banda Aceh digelar selama dua hari berturut-turut, Minggu (20/3) hingga Senin (21/3). Tapi, kata Daniel, karena suasana forum yang memungkinkan maka langsung dilakukan penutupan pada sore tadi, Minggu (20/3).

Turut hadir dalam konferkot itu, ketua DPP PKPI Aceh, Indra Azmi, Sekretaris DPP PKPI Aceh, Hendriyono, Dewan Penasehat, Said Mahdar dan tamu udangan lainnya. [Aidil Saputra]

Related posts