Aminullah Usman: soal wakil, ditentukan bulan April nanti

Aminullah Usman: soal wakil, ditentukan bulan April nanti
Bakal calon Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022, Aminullah Usman. (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bakal calon (balon) Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022, Aminullah Usman mengatakan untuk soal wakil yang mendampinginya nanti pada Pilkada Aceh 2017 akan ditentukan pada bulan April nanti.

“Soal wakil nanti ditentukan dari partai politik (parpol) mana yang akan mengusung saya, dan ditentukan pada bulan April nanti,” ucap Aminullah kepada Kanalaceh.com, Minggu (20/3).

Jika tidak ada partai, sambung Aminullah, maka dirinya akan maju melalui jalur independen atau perseorangan.

Sejauh ini, kata Aminullah, sudah melakukan komunikas politik dengan berbagai parpol. “Sudah banyak melakukan komunikasi tapi belum saya umumkan,” ucapnya.

Menurutnya, ia maju sebagai balon Wali Kota Banda Aceh karena dirinya sangat yakin untuk menang pada Pilkada 2017 nanti, sebab dirinya pernah memperoleh suara suara sekira 32,91 persen pada pilkada 2012 lalu.

“Juga adanya banyak dukungan dari berbagai elemen masyarakat Banda Aceh, seperti Tengku, pengusaha, pedagang, ibu-ibu, pemuda dan mahasiswa, serta lainnya,” katanya.

Mantan Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh itu menambahkan, akan membangun kota Banda Aceh dalam bidang agama, ekonomi, dan pendidikan.

Saat ditanyai soal tim sukses, dirinya menjawab bahwa belum membentuk tim pemenangan dan masih terus dipikirkan. [Aidil Saputra]

Related posts