Ponpes Babussalam gelar maulid nabi

Ponpes Babussalam gelar maulid nabi
maulid Nabi Muhammad Saw di halaman ponpes Babussalam, Aceh Utara, Rabu (23/3). (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Pesantren Babussalam di Desa Blang Pante, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara menggelar maulid Nabi Muhammad Saw di halaman ponpes tersebut, Rabu (23/3). Acara tersebut turut dihadiri Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib dan Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), Tgk. Bulqaini.

Pimpinan ponpes Babussalam, Tgk. Sirajuddin mengajak semua kalangan yang menghadiri maulid tersebut agar meneladani sikap dan perbuatan Nabi Muhammad Saw.

Hal senada disampaikan Ketua HUDA, Tgk. Bulqaini yang meminta semua kalangan menjadikan Nabi Muhammad Saw sebagai panutan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita harus berpegang teguh pada ahlussunah waljamaah dan mencegah masuknya aliran wahabi di Aceh,” ujarnya.

Sementara Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib atau biasa disapa Cek Mad dalam sambutannya menyampaikan saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara saat terus berupaya meningkatkan produksi pertanian untuk mendukung program ketahanan pangan di kabupaten tersebut.

“Semoga Pemkab Aceh Utara bisa menjalankan tugas dengan amanah. Kami menerima berbagai saran yang bersifat membangun, karena tanpa dukungan dari berbagai elemen masyarakat, kami tidak akan mampu,” tuturnya. [Rajali Samidan]

Related posts